Para pelaku UMKM menunjukkan antusiasme tinggi dalam berjualan di Bazar FSB yang diselenggarakan dengan dukungan dari Pemkab Siak.

 

Siak (SatuLensa.com) - Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman, di halaman Pentas Siak Bermadah pada sore hari Rabu, 9 Oktober 2024. Terdapat 59 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kota Siak yang mengisi gerai-gerai yang telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.

Setelah peresmian, pengunjung langsung berdatangan untuk membeli jajanan dan makanan khas Siak yang ditawarkan oleh para pedagang. Pemilik gerai Zulaikha Snack, Yonggi Misftawi Rahmi, menyatakan kebahagiaannya karena makanan khas Melayu yang dijualnya banyak diminati pengunjung, termasuk Ketupat Serondeng dan Ketan Kuah Durian.

"Alhamdulillah, sejak dibuka pada pukul 16.00 hingga 17.30, Ketupat Serondeng yang kami tawarkan sudah terjual sebanyak 70 porsi. Kami menjualnya dengan harga Rp10 ribu per porsi, sangat terjangkau," ungkap Eta, sapaan akrabnya.

Eta menjelaskan bahwa Ketupat Serondeng merupakan salah satu makanan Melayu yang sering disajikan saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha bersama keluarga. "Selain Ketupat Serondeng, kami juga menawarkan makanan Melayu lainnya seperti Ketan Putih Kuah Durian, Keripik Ubi Kuah Gulai, dan Mie Pedas Ikan Laut yang rasanya sudah terjamin nikmat dan lezat," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain berjualan di Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024, Ketupat Serondeng dan Pulut Kuah Durian dapat dipesan melalui layanan pengantaran langsung ke rumah pembeli. "Ketupat Serondeng dan Pulut Kuah Durian dapat dipesan setiap hari dan akan diantar langsung ke rumah. Silakan hubungi nomor 081266967709 atau 082285042232," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, yang telah memberikan dukungan kepada pelaku UMKM di Siak untuk memasarkan berbagai produk mereka dalam Bazar Ekonomi Kreatif Festival Siak Bermadah tahun 2024.

 "Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada Pemkab Siak yang telah memfasilitasi kami untuk berjualan selama Festival Siak Bermadah tahun 2024 ini tanpa biaya," tuturnya.

Lebih baru Lebih lama